-->

Cara Cek Saldo Bank BTN Mudah dan Praktis

Cara cek saldo Bank BTN berikut ini dapat dilakukan secara mudah melalui iMobile BTN. iMobile BTN merupakan aplikasi yang dapat Anda manfaatkan untuk mengecek saldo Bank BTN. Di jaman yang serba modern seperti sekarang ini, banyak orang memilih menyimpan uangnya di Bank. Karena begitu banyaknya orang yang menjadi nasabah Bank, tentu semua transaksi perbankan tidak dapat dilakukan di kantor. Oleh sebab itu, adanya aplikasi iMobile BTN ini diharapkan dapat membantu menyelesaikan beberapa transaksi perbankan tanpa harus pergi ke kantor cabang.
cek saldo tabungan btn,btn lewat internet,cara cek saldo bank mandiri online,bank bni,mandiri syariah lewat internet,secara online,mandiri lewat atm,muamalat,

Salah satu manfaat aplikasi iMobile BTN yaitu dapat digunakan untuk mengecek saldo tabungan para nasabah Bank BTN. Jika Anda termasuk nasabah Bank BTN, Anda dapat melakukan cek saldo dengan menggunakan aplikasi tersebut. Cara cek saldo Bank BTN menggunakan aplikasi iMobile BTN ini sangat mudah. Untuk Anda yang hanya ingin mengecek saldo, Anda tidak perlu mengantre panjang di kantor Bank cabang lagi. Namun untuk menggunakan aplikasi ini, Anda harus mendaftar terlebih dahulu menggunakan mesin ATM.

Untuk langkah-langkah mendaftarkan ATM Anda pada layanan iMobile BTN yaitu:

1. Masukkan kartu ATM
Untuk mendaftarkan kartu ATM Anda, masukkan kartu ATM Anda ke mesin ATM. Setelah itu tunggu sampai monitor menunjukkan beberapa pilihan menu utama.

2. Pilih SMS Banking
Cara cek saldo Bank BTN akan semakin mudah setelah Anda mengikuti langkah-langkah berikut. Setelah muncul beberapa pilihan menu, pilihlah SMS Banking. Setelah itu, pilih Pendaftaran SMS Banking kemudian Kesepakatan Pendaftaran. 

3. Masukkan nomor HP
Langkah berikutnya yaitu Anda harus memasukkan nomor HP Anda pada kotak isian yang ada. Masukkan nomor HP yang benar, nomor HP ini akan Anda gunakan untuk melakukan berbagai transaksi menggunakan iMobile BTN. 

4. Buat PIN
Selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukkan PIN, terdapat 6 digit. Masukkan 6 digit angka yang menurut Anda mudah untuk Anda ingat namun sulit untuk ditebak orang lain. Masukkan 2 kali untuk memverifikasi bahwa Anda tidak salah memasukkan angka.

5. Selesai
Jika sudah keluar struk bukti pendaftaran maka proses pendaftaran sudah selesai. Selanjutnya, Anda dapat melanjutkan cara cek saldo Bank BTN menggunakan iMobile BTN. Sampai di langkah ini, SMS Banking Bank BTN sudah dapat Anda gunakan untuk beberapa transaksi.

Setelah melakukan cara tersebut, Anda sudah dapat melakukan beberapa transaksi. Salah satunya yaitu mengecek saldo tabungan Anda di Bank BTN. Untuk mendapatkan aplikasi iMobile BTN, Anda dapat mendownloadnya terlebih dahulu di App Store. Setelah itu pasang di perangkat smartphone Anda dan gunakan sesuai kebutuhan Anda. Selain mengecek saldo, Anda juga dapat melakukan transfer dana, mengecek tagihan, melakukan isi ulang pulsa dan masih banyak lagi lainnya. Itulah cara cek saldo Bank BTN yang dapat Anda lakukan secara mudah dan praktis.
LihatTutupKomentar