-->

Cara Transfer Uang Melalui ATM BRI Ke Bank Lain

Transfer uang bukan menjadi hal yang sulit lagi saat ini. Jika dahulu mengirim uang haru menunggu lama untuk sampai kepada tujuan, saat ini dalam hitungan menit bahkan detik sudah bukan menjadi hal yang sulit lagi. Kemudahan yang paling baru adalah cara transfer uang melalui ATM yang tentu lebih cepat dibandingkan harus menunggu antrian di dalam bank. Oleh sebab itu, setiap pemilik rekening bank saat ini harus sudah memiliki ATM. Hal ini untuk mempermudah pengguna maupun untuk efisiensi semua pihak, baik pihak individu maupun pihak bank.
cara transfer uang melalui atm bri ke mandiri,atm bri ke sesama bri,bri ke bni,uang lewat atm bri,youtube,yariah,cimb niaga,rekening bri,

Adanya ATM sangat membantu seseorang dalam hal apapun yang berhubungan dengan perbankan. Seseorang dapat mengambil sejumlah uang minimal 50 ribu melalui ATM, mengirimkan uang, bahkan untuk sekedar cek saldo. Cara transfer uang melalui ATM pada masing-masing jenis bank secara umum adalah sama, tetapi kali ini kami akan memberikan panduan transfer uang apabila Anda menggunakan ATM BRI. Mengapa demikian? Karena ATM BRI adalah salah satu ATM yang keberadaannya cukup banyak, mencakup di kota-kota kabupaten, kecamatan, bahkan di desa-desa. Dengan begitu, menemukan ATM BRI cukup mudah.

Meskipun transfer uang melalui ATM BRI, Anda tidak hanya dapat transfer uang kepada pengguna BRI saja, tetapi Anda juga dapat transfer ke pengguna rekening di bank-bank lainnya. Cara transfer uang melalui ATM menuju bank lain memang sedikit berbeda dengan apabila Anda transfer ke sesama Bank BRI. Tetapi caranya juga tidaklah sulit. Anda hanya tinggal mengikuti perintah-perintah pada layar monitor mesin ATM. Nah, untuk memudahkan Anda, maka akan kami uraikan cara berikut:

• Pilih Jenis Bank
Ketika Anda akan menggunakan ATM, maka hal pertama adalah memasukkan kartu ATM Anda, menekan kode PIN, lalu memilih jenis keperluan yang Anda lakukan. Dikarenakan Anda akan transfer uang, maka pilihlah pengiriman. Nah, saat Anda sudah menekan tombol pengiriman, maka akan terdapat pilihan jenis bank tujuan. Pilihlah jenis bank lain, karena Anda akan transfer ke bank selain Bank BRI.

• Masukkan kode bank tujuan
Setelah Anda sudah memilih jenis bank lain, maka cara transfer uang melalui ATM adalah dengan memasukkan nomer kode bank disusul dengan nomer rekening tujuan. Apabila Anda tidak mengetahui kode bank pada bank lain tersebut, maka di layar monitor terdapat informasi mengenai nomor-nomor kode bank se-Indonesia. Di bagian bawah layar, Anda dapat menekan tombol untuk mengetahui nomor kode tersebut, setelah itu tekan tombol back atau kembali. 

• Masukkan nomor rekening tujuan
Anda akan kembali berada pada layar dimana Anda diminta untuk memasukkan nomor kode bank tersebut berserta nomor rekening penerima, maka ikuti instruksi tersebut. Apabila setelah Anda memasukkan semua nomor tetapi masih terdapat tanda strip di layar, maka biarkan saja karena biasanya nomor rekening bank lain lebih sedikit dibandingkan dengan rekening Bank BRI. Setelah itu, tekan YES.

Setelah Anda mengikuti langkah-langkah cara transfer uang melalui ATM tersebut, maka langkah selanjutnya adalah memasukkan jumlah uang yang akan Anda transfer. Anda dapat transfer berapapun, meskipun di bawah 5 ribu. Berbeda dengan penarikan uang yang harus diambil minimal 50 ribu atau 100 ribu. Nah, jika Anda sudah selesai menekan jumlah uang, lalu tekan yes. Anda akan dihadapkan pada layar monitor yang berisi informasi mengenai si penerima uang, mulai dari rekening, nama dan jumlah uang yang akan Anda transfer.
LihatTutupKomentar