-->

Kode Bank BTN Syariah dan Cara Mengirim Uang Melalui ATM Bersama

Bagi Anda yang belum mengetahui kode Bank BTN Syariah, Anda dapat menyimak ulasan berikut. Kode bank merupakan hal yang penting untuk Anda ketahui. Terutama bagi Anda yang berniat melakukan pengiriman uang ke rekening bank yang berbeda. Pengiriman uang ke bank yang berbeda dapat dilakukan secara mudah dengan memanfaatkan mesin ATM. Hanya saja, pengiriman uang ini harus menggunakan kode bank. Kode transfer bank tersebut dimasukkan sebelum nomor rekening tujuan dimasukkan. Jadi, untuk Anda yang berniat mengirim ke Bank BTN Syariah, Anda harus memasukkan kode transfer banknya.
lowongan kerja bank btn syariah,kpr bank btn syariah,karir,tangerang,lowongan bank btn syariah,september,agustus,pinjaman bank btn,

Selain mengetahui kode Bank BTN Syariah, Anda juga harus mengetahui bagaimana cara atau proses pengirimannya. Pengiriman uang ini dilakukan menggunakan mesin ATM, untuk itu carilah ATM terdekat. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Masukkan kartu ATM
Langkah awal yang dapat Anda lakukan pertama kali yaitu masukkan kartu ATM Anda. Proses transfer atau pengiriman uang yang tujuannya ke bank yang berbeda hanya dapat dilakukan pada mesin ATM tertentu. Hanya mesin ATM yang terdapat logo Bersama yang dapat digunakan. Jika tidak ada logo tersebut maka mesin ATM tersebut tidak dapat digunakan untuk transfer ke bank yang berbeda. 

2. Masukkan PIN ATM
Setelah Anda menemukan ATM berlogo Bersama dan kartu ATM Anda sudah dimasukkan, masukkan PIN ATM Anda. Lakukan seperti biasa ketika Anda akan menggunakan kartu ATM Anda.

3. Pilih Transfer
Jika Anda sudah memasukkan PIN ATM Anda dengan benar, lanjutkan ke langkah berikutnya. Langkah berikutnya yaitu pilihlah menu Transfer, setelah itu pilih Transfer ke bank lain. 

4. Masukkan nomor rekening tujuan
Langkah berikutnya yaitu memasukkan nomor rekening tujuan. Jika bank tujuan Anda adalah Bank BTN Syariah dan bank Anda bukan Bank BTN Syariah, maka masukkan kode Bank BTN Syariah. Kode transfer bank tersebut ketikkan terlebih dahulu sebelum nomor rekening tujuan. Kode transfer Bank BTN Syariah yaitu 200, ketikkan 200 sebelum nomor rekening. Misal, nomor rekeningnya adalah 1234567890 maka masukkan 2001234567890.

5. Masukkan jumlah uang
Setelah memasukkan kode Bank BTN Syariah dan nomor rekening tujuan, masukkan jumlah uang yang akan Anda transfer. 

6. Ambil kartu ATM
Setelah itu akan muncul data transaksi, pilih Ya dan ambil kartu ATM Anda. Selain itu juga akan muncul struk yang merupakan bukti transaksi. Ambil dan simpan struk tersebut jika suatu saat dibutuhkan sebagai bukti pengiriman.

Itulah cara mudah melakukan transfer atau pengiriman uang dari bank lain ke Bank BTN Syariah. Cara tersebut juga dapat dilakukan untuk bank lain, hanya saja kode transfer banknya berbeda. Kode 200 merupakan kode transfer bank bagi Bank BTN Syariah. Jadi jika Anda ingin mengirim uang ke bank lain, sesuaikan kode transfer banknya. Demikian mengenai kode Bank BTN Syariah dan cara mengirim uang melalui ATM Bersama.
LihatTutupKomentar