-->

Ini Dia Tugas Customer Service Bank Secara Garis Besar

Tugas Customer Service bank memang tidaklah semudah yang kita pikirkan. Menjadi seorang Customer Service di bank bisa menjadi pilihan Anda saat mencari pekerjaan. Posisi Customer Service sendiri di sebuah perusahaan merupakan pintu utama sebelum memasuki perusahaan itu sendiri, sama halnya dengan bank. CS atau Customer Service biasanya kita jumpai saat pertama kali kita memasuki bank. Adapun peranan seorang Customer Service merupakan sumber informasi, CS juga termasuk penghubung setiap nasabah dengan bank itu sendiri. Maka tak heran jika pekerjaan Customer Service dituntut untuk mengetahui beragam produk dan juga cara melayani Customer atau nasabah dengan baik.
Ini Dia Tugas Customer Service Bank Secara Garis Besar,

Tugas Customer Service bank memberikan pelayanan terhadap para nasabah yang datang ke bank dengan baik. Pelayanan di sini bermacam-macam, bahkan seorang CS sendiri harus lebih mampu untuk menjalankan layanan yang disebut “One Stop Service”. One Stop Service di sini maksudnya adalah setiap nasabah yang datang cukup dengan menemui seorang Customer Service saja saat berkunjung ke bank atau berurusan dengan pihak bank itu sendiri. Customer Service bank harus mampu menangani setiap kebutuhan para nasabahnya dengan pelayanan yang optimal. 

Seorang Customer Service juga tentunya harus bisa memberikan kepuasan kepada para nasabahnya. Sehingga ketika nasabah datang ke bank, nasabah merasa pelayanan dengan Customer Service saja sudah cukup tanpa harus melibatkan banyak pihak di bank tersebut. Bagi Anda yang masih bingung apa saja tugas Customer Service bank? Ini dia ulasannya:

• Memberikan pelayanan saat nasabah ingin membuat rekening tabungan. Pihak CS juga harus menjelaskan dengan detail mengenai layanan dan macam-macam produk bagi para calon nasabahnya hingga calon nasabah berminat untuk menjadi nasabah di bank tersebut.

• Melayani dan menjumpai nasabah yang hendak menyampaikan setiap permasalahan yang berkaitan dengan produk atau layanan bank.

• Menjelaskan secara detail mengenai saldo hingga mutasi yang berasal dari rekening tabungan nasabah atau customer.

• Tugas customer service bank lainnya adalah memberikan solusi yang tepat kepada nasabah saat nasabah mengalami permasalahan yang berkaitan dengan buku tabungan ataupun atm di bank tersebut. 

• Customer Service bank juga harus menyaksikan para nasabahnya saat melengkapi data-data untuk mengisi formulir, perjanjian ataupun aplikasi yang berhubungan dengan layanan maupun produk yang ditawarkan oleh bank tersebut. 

• Memberikan penolakan atas permintaan pembukaan sebuah rekening, apabila tidak sesuai ketetapan yang telah ditentukan oleh perusahaannya atau bank dimana ia bekerja. 

• Setiap Customer Service juga berkewajiban untuk menutup rekening atas dasar permintaan nasabah yang bersangkutan, dengan alasan beberapa faktor yang berkaitan dengan mekanisme intern dari bank itu sendiri.

• Customer Service juga berhak untuk menolak permintaan terhadap buku bilyet cek apabila nasabah yang bersangkutan tidak memenuhi setiap ketentuan yang ditetapkan oleh pihak bank itu sendiri. 

Nah, itulah tugas Customer Service Bank secara garis besar yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat!
LihatTutupKomentar